IAI Al Qolam Malang | Sabtu, 18 Juni 2022

Dibimbing langsung oleh Prof. Dr. M. Fauzan Zenrif, M. Ag, yang juga sebagai dosen pengajar Fakultas Syariah di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Fakultas Syariah IAI Al Qolam berhasil melangsungkan Workshop Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka yang singkatnya disebut Kurikulum MBKM. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan berkelanjutan yang telah dua kali berhasil terselenggara, pertama pada bulan Maret lalu dan kedua pada pertengahan Juni, Sabtu, 18 Juni 2022 ini. Dimana program MBKM ini bertujuan untuk dapat mencetak lulusan yang berkompeten baik dalam bidang soft skill maupun hard skill.

Kegiatan yang diikuti Dekan, Kaprodi, Dosen dan Staf Fakultas Syariah ini, dimulai pada pukul 09.00 hingga 16.00 yang tidak lain didalamnya membahas dan menyusun naskah akademik kurikulum MBKM yang akan diberlakukan pada tahun ajaran 2022-2023 mendatang.

“Perubahan kurikulum di PT memang harus dilakukan demi mengakomodasi perubahan. Dalam kurikulum MBKM ini yang paling menantang adalah kita harus menonjolkan sisi unik kurikulum kita untuk ditawarkan kepada khalayak dan kampus-kampus lain sehingga kampus kita layak sebagai tempat belajar bagi mahasiswa eksternal. Karena itu, pembahasan di workshop jadi cukup alot” Ucap Ning Siti Aisyah, S. Ag, M. A selaku Dekan Fakultas Syariah saat ditanya pendapatnya tentang kurikulum MBKM oleh salah satu pewarta Fakultas Syariah.

Dipenghujung kegiatan, Dekan Fakultas Syariah juga menuturkan bahwa kegiatan Workshop kurikulum MBKM ini akan dilaksanakan beberapa kali lagi, hingga pembahasan kurikulum MBKM ini tuntas.

~nrl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *