Gedung Pascasarjana IAI Al Qolam | Selasa, 21 Juni 2022

Pusat Studi Hukum Fakultas Syariah IAI Al Qolam atau yang dikenal dengan singkatan PSH FS siang kemarin berhasil melangsungkan kegiatan Pra Riset atau “Sinau Riset” mereka menyebutnya.

Kegiatan tersebut dipimpin dan dibimbing langsung oleh ibu Siti Aisyah, S. Ag, M. A, selaku Dekan Fakultas Syariah IAI Al Qolam.

Kegiatan kedua PSH FS ini merupakan pembekalan untuk mahasiswa anggota dan pengurus PSH FS (yang saat itu sebagai partisipan dalam kegiatan Sinau Riset), sebelum melaksanakan penelitian hukum yang juga termasuk salah satu program kerja terancang PSH FS.
Kegiatan Sinau Riset ini berlangsung selama kurang lebih 2 jam yang diawali dengan materi dan dilanjutkan dengan dialog interaktif antar partisipan.

Sang pemantik, ibu Aisyah, S. Ag, M. A menyampaikan pesan dan materi metodologi penelitian yang juga beliau tuangkan dalam buku karyanya “Pedoman Lengkap Metodologi Penelitian Untuk Pemula” yang baru saja terbit Maret 2022 lalu.
Ahmad Khoirul, S. H, Direktur PSH FS yang pada tersebut berhalangan hadir sangat excited mendengar kegiatan ini berjalan dengan lancar.
“Ngeriii, langsung ke mushonif nya yang bimbing, kalau kita gak ngeri rugi kita” ketik Direktur PSH FS, Ahmad Khoirul, S. H dalam grup Whatsapp ketika buku berbentuk PDF yang digunakan dasar materi siang itu dikirimkan.

Dalam akhir kegiatan ini bu Aisyah berpesan agar pengurus PSH FS melakukan pengayaan isu usai kegiatan Sinau Riset ini, sebelum melaksanakan penelitian dan menulis artikel penelitiannya.

~Nrlmld, divlitbang PSH FS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *